Let's To Be Entrepreneur

Let's To Be Entrepreneur

Tuesday, March 11, 2014

6 Maret 2013

Tanggal 6 Maret 2013 adalah hari pertama pertemuan pelajaran Kewirausahaan pada saat hari pertama saya kuliah. Dosen saya bernama Pak Setta. Saya sudah tidak asing lagi mendengar nama dosen tersebut karena sudah bertemu saat pertemuan materi yang akan dia berikan saat akan mengisi Seminar Motivasi di acara FEUB UP yang diselenggarakan KSM.

Pak Setta membuka pertemuan dengan berdoa. Lalu beliau memperkenalkan diri beliau. Di hari pertama pertemuan pelajaran berlangsung santai. Beliau lebih banyak memberikan kata-kata yang memotivasi untuk diri kita dan dilanjutkan memberikan materi tentang Koperasi. Mungkin karena hari pertama, jadi Pak Setta ingin lebih membuat murid-muridnya enjoy berada dikelasnya untuk seterusnya dan lebih bersemangat.

Pak Setta memang cukup hebat dalam memberikan saran dan semangat. Dari pertemuan pertama saya mengambil kesimpulan bahwa koperasi merupakan sistem ekonomi yang cocok untuk Indonesia. Rakyat akan merasa lebih sejahtra dengan sistem ekonomi ini. Karena tujuan koperasi sendiri adalah untuk mensejahterakan anggota- anggotanya. Beliau juga menjelaskan tentang cara kerja Dirjen Pajak. Beliau berpendapat juga bahwa menggunakan bank itu lebih tidak menguntungkan, karena seperti yang kita tau bank memakai bunga.

Itulah kesan hari pertemuan pertama saya. Terimakasih

No comments:

Post a Comment