Let's To Be Entrepreneur

Let's To Be Entrepreneur

Sunday, March 16, 2014

Intelliegence Test


Hay mantemann..Mau cerita dan review lagi soal pertemuan saya dengan mata kuliah kewirausahaan. Tepatnya tanggal 13 Maret 2014 ada pertemuan kedua saya dengan mata kuliah ini.Saya sedikit terlambat datang karena nunggu makanan di kantin yang tak kunjung datang~. DANNNNNN saat membuka pintu kelas tiba - tiba sudah ada beberapa orang yang tidak saya kenal. Tapi mereka tidak berniat jahat atau pun menculik saya kok wkwk. Mereka memberikan dan mengawasi saya dan teman teman kelas saya untuk menjalankan intellegence test.
Intelliegence test itu awalnya dirintis oleh Binet Alfred dan Theodore Simon di Paris. Menurut David Wechsler, inteligensi adalah kemampuan untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkungannya secara efektif. Secara garis besar dapat disimpulkan bahwa inteligensi adalah suatu kemampuan mental yang melibatkan proses berpikir secara rasional. Test intelegensi berguna untuk menilai kemampuan seseorang dalam melakukan tugasnya seperti yang diharapkan.  Dengan test tersebut dapat diambillah sampling dari kesanggupan seseorang, dapat dinilai kesanggupannya dalam keseluruhan dan dengan demikian dapatlah dinilai kemampuan belajarnya.Orang seringkali menyamakan arti inteligensi dengan IQ, padahal kedua istilah ini mempunyai perbedaan arti yang sangat mendasar. Arti inteligensi sudah dijelaskan di depan, sedangkan IQ atau tingkatan dari Intelligence Quotient, adalah skor yang diperoleh dari sebuah alat tes kecerdasan. Dengan demikian, IQ hanya memberikan sedikit indikasi mengenai taraf kecerdasan seseorang dan tidak menggambarkan kecerdasan seseorang secara keseluruhan. 



Contoh soal Intelliegence test



Keliatannya mudah kan. Tapi kalau dikerjain saat kondisi gak enak badan atau gak enak pikiran tetep ajah sulit hehe. Yaudah sampai sini ajah bahas soal tes intelegensinya. Semoga bermanfaat


1 comment:

  1. Play Real Money Slot Games at Mohegan Sun - Mapyro
    Top Online Slots at Mohegan Sun in Uncasville, Connecticut 군포 출장안마 With socially 시흥 출장샵 distanced games, there are 충청남도 출장샵 over 경기도 출장샵 40 different online slot games 오산 출장샵 available at

    ReplyDelete